Cara Memperbaiki Kesalahan Script Blog Kita

memperbaiki kesalahan script blog

Dalam dunia blogger, masalah yang seringkali muncul adalah adanya kesalahan dalam script atau HTML. Memang, memperbaiki kesalahan Script pada blog membutuhkan waktu yang cukup lama. Terutama untuk Anda yang memang masih dikatakan pemula di dunia blogger. Melihat hal tersebut, maka tak mengherankan jika banyak blogger pemula yang mencari tahu cara memperbaiki kesalahan script blog kita. Jika tidak berpengalaman, bisa jadi seharian penuh Anda hanya akan dipusingkan dengan masalah ini. Seperti yang diketahui bahwa hampir semua situs atau blog ditulis menggunakan bahasa komputer atau script (bahasa HTML). Bahasa ini diterapkan pada teks, konten, multimedia dan lain sebagainya.

Setiap script yang dipakai pastinya ditulis berdasarkan dengan aturan yang ada. Apabila terjadi kesalahan seperti bahasa yang tidak sesuai dengan pengaturan script yang telah ditetapkan, maka blog akan mendeteksi error atau terjadi suatu kesalahan yang harus diselesaikan. Di bawah ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan script pada blog.

  1. Cari sumber masalah

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu template dan mencari kode script yang mengalami kesalahan. Caranya adalah dengan menggunakan tombol CTRL+F. Apabila masalah yang terjadi pada blog sudah muncul, Anda hapus tulisan error. Lalu ganti menggunakan tulisan DOCTYPE HTML. Selanjutnya, hapus semua kode script yang eror dalam blog Anda.

  1. Lakukan pengecekkan

Langkah selanjutnya terkait cara memperbaiki kesalahan script blog kita adalah dengan melakukan pengecekkan kembali, mungkinkah ada masalah lain yang menyebabkan error pada blog Anda. Apabila kesalahan terjadi karena kode script terlalu panjang, Anda bisa mengganti kode script dengan yang lebih pendek. Kode ini bisa Anda lihat di internet tergantung dari fungsinya masing-masing.

  1. Ganti Kode yang Salah

Apabila terdapat gambar yang memperlihatkan ada elemen yang error, maka segeralah Anda ganti elemen eror dengan cara menghapus kode yang bertuliskan “trbidi=on”. Terakhir, Anda hapus semua kode meta yang terlihat tidak sesuai dengan standar. Karena mungkin saja kesalahan terletak pada kode meta blog yang tidak sesuai dengan standar.

Sekian informasi mengenai cara memperbaiki kesalahan script blog kita. Dengan adanya ulasan kali ini, semoga menambah wawasan Anda dalam memperbaiki script dan elemen lain dalam blog.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Kesalahan Script Blog Kita "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel